Kamis, 17 November 2016

TRUK CHINA MULAI MERAJAI PASARAN INDONESIA !! ini BUKTINYA

TRUK CHINA MULAI MERAJAI PASARAN INDONESIA !! ini BUKTINYA


Saat ini keadaan pasar kendaraan komersial indonesia memang sangat  menggiurkan,  kebutuhan kendaraan niaga diIndonesia sangat tinggi, bahkan ketika pasar melemah pun , penjualan masih mencapai ratusan ribu unit, bisa dilihat pada grafik di bawah ini.


Tak hanya produsen Jepang maupun Amerika dan Eropa yang tergiur pasar gemuk di Indonesia, prinsipal lainnya terutama dari China tertarik juga. Dan hasilnya bisa di tebak, pasar kendaraan komersial indonesia tak ubahnya keadaan pasar motor di tahun 2000an,  semua pasti ingat di ahun 2000 an indonesia dibanjiri dengan motor motor dari china, hal itu terulang kembali 3 tahun terakhir, kali ini gantian pasar truck yang dibanjiri produk china, baik melalui atpm maupun melalui importir umumDibanding truck lokal seperti Hino dan Mitsubishi, truck china ini menawarkan model yang cantik ala truk eropa, mesinnya pun bertenaga besar, baik itu menggunakan mesin sendiri maupun menggunakan pemasok lain, seperti Yuchai, Weichai, Cummins, Steyr, Deutz lisensi china, seperti biasa tentunya semua itu ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibanding kompetitor sekelas dari pabrikan Jepang dan Eropa, Berikut awb tuturkan beberapa Truck chna yang merangsek di Indonesia


SINOTRUK HOWO
Sinotruk Wuyue Vehicle Co.,Limited sebagai merek dari CNHTC (China National Heavy Truck Company), dan merupakan pabrikan truk heavy-duty terdepan dan terbesar di Cina, Di Indonesia, Sinotruk digawangi PT Intraco Penta Wahana (INTA), sebagai perusahaan dengan 42 tahun pengalaman di bidang penjualan suku cadang dan alat berat. Lewat produk andalannya, truk heavy duty merek Howo yang menyasar pasar pertambangan, konstruksi, infrastruktur, perkebunan dan kehutanan hingga militer. Tipe tipe yang ditawarkan antara lain : Dumptruck 6×4 290 dan 371 Hp, 8×4 371 Hp, Tracktor Head 6×4 290 dan 371 Hp, Mixer 6×4 290 dan 371 Hp- Cabin Chasis 6×4 290 dan 371 Hp, 8×4 371 Hp
SHACMAN
Truk Shacman adalah heavy duty truck hasil pengembangan & perpaduan teknologi Steyr–Cummins–MAN yang diproduksi oleh SHAC (Shaanxi Heavy Duty Truck Corp) dengan license oftechnology dari MAN truck (Germany),  truk Shacman menggunakan mesin STEYR. yang memiliki exhaust valve brake (engine brake), transmisi Fast Fuller terbaru dengan  syncromesh dan dilengkapi dengan adanya hub reduction gear system yang berfungsi memudahkan/mempertinggi kinerja unit saat beroperasi di medan berat dan tanjakan curam. PT Shacmindo Perkasa sebagai distributor resmi Shacman menawarkan heavy duty truck berbahan bakar CNG  dan diesel, beberapa produk yang idtawarkan adalah – Dump Truck – Diesel & Gas – Long Chassis Truck – Diesel & Gas– Cement Mixer
FOTON
Truk Foton merupakan truk buatan Beiqi Foton Motor Co Ltd berpusat di China yang merupakan perusahaan otomotif terbesar di China dengan kapasitas produksi mencapai 600.000 unit per tahun yang mencakup beberapa jenis kendaraan roda empat seperti truck, heavy duty truck, double cabin, SUV, MPV dan lain-lain.
PT Foton Mobilindo selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM)  Foton di Indonesia, anak perusahaan Indomobil group ini getol menyerang pasar truk di berbagai segmen, mulai dari light duty, medium duty hingga heavy duty, foton auman merupakan salah satu jualan andalannya.
DONGFENG
PT. DongFeng Commercial Vehicle Indonesia adalah ATPM truk merk Dongfeng di Indonesia, beralamat di Jakarta Barat. Dongfeng sebenarnya bukan merk baru di Indonesia, karena diesel dongfeng sudah masuk  Indonesia untuk berbagai keperluan ringan, dengan spesifikasi diesel low speed, seperti mesin kapal nelayan, mesin giling padi dan pompa air.
Truk dongfeng bisa dibilang gado gado, karena meskipun  produk China, tapi sebagian besar part nya menggunakan  part Eropa dan Aamerika, – Mesin Cummins ( USA) , bertenaga besar dengan bahan bakar irit ( 375 hp / 8900 cc) – Transmisi ZF9S1820 ( German) , kuat dan mudah oper gigi – Axle Dana ( USA) type Elliot.
Varian yang tersedia : – Dump Truck 6×4 Dongfeng 210hp dan 375hp – Dump Truck 8×4 Dongfeng 375hp – Tractor Head 4×2 Dongfeng 280hp – Tractor Head 6×4 Dongfeng 340hp – Truck Cargo / Long Chasis 210hp – Truck Mixer 340h.
BEIBEN
Truk Beiben merupakan produk dari Baotou Bei Ben Heavy-Duty Truck Co, Ltd merupakan salah satu perusahaan dalam negeri di China yang terkenal kelas atas manufaktur truk berat (Heavy Duty), truk beiben merupakan hasil lisensi china dari truk truk Mercedes, jadi jangan heran kalau bentuknya pun sama, Sebelum measuk pasar komersial truk beiben justru lebih dahulu masuk via militer, dan digunakan TNI di berbagai kesatuan, di Indonesia sendiri Beiben di ageni Oleh PT Prima Auto Indonesia, truk beiben yang masuk Indonesia kenayakan berjenis Mixer truck.
FAW

FAW merupakan merek terkenal dan memimpin pasar domestic  dalam industri manufaktur kendaraan di Tiongkok. Di Indonesia PT Gaya Makmur Mobil (GMB) merupakan ATPM truk ini. FAW sendiri sudah memiliki beberapa jaringan pemasaran dan after sales service sebagai cabang dan dealer resmi PT Gaya Makmur Mobil jaringan part shop. Service point lebih 30 titik wilayah Indonesia, yakni Sumatera (Medan, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Pelembang, Lampung) Pulau Jawa (Bekasi, Purwakarta, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Tasikmalaya, Semarang, Pati, Solo, Surabaya), Kalimantan Selatan (Banjarmasin), Kalimantan Tengah (Palangkaraya), Kaltim (Balikpapan, Samarinda dan Sulawesi. Kendaraan truck FAW yang dipasarkan di Indonesia terdapat berbagai tipe yaitu Tractor Head (4×2 dan 6×4), Truck Cargo( 6X4, 8×4, dan 10×4), Dump truck (6×4 dan 8×4), Mixer Truck (4×2/mini dan 6×4), serta Concrete Pump Truck (6×4), dan Self loader Truck (6X4).
CAMC




CAMC Truck merupakan produk Anhui Hualing Automobile Co , truk ini merupaan hasil pengembangan teknologi atas dasar Mitsubishi Truck, mesin  menggunkan Weichai ,Steyr dan Cummins, transmisi Fuller dan kemudi ZF. Di Indonesia di ageni Oleh PT Berkat Otomotif Sejati. Di Indonesia truck truck CAMC banyak beredar di  pertambangan dan pelabuhan, produknya  pun lengkap dengan meyediakan tipe tipe truck seperti tractor, mixer, dan cargo.
CHENGLONG
Truck Chenglong adalah truck produksi Dongfeng Liuzou Motor, Co, Ltd, di Indonesia sendiri Chenglong digawangi oleh PT Oscar Mas. Produk Chenglong yang ditawarkan terdiri dari beberapa type : – Tractor Head 6×4 375 Hp – Tractor Head 4×2 290 Hp – Dump Body 6×4, 290 dan 375 HP – Truck Mixer 6×4, 340 Hp – Cabin Chasis 6×4, 290 dan 375 Hp – Cargo Chasis 6×4 290 Hp .
HONGYAN
Truck Hongyan merupakan hasil Kerjsama antara pabrikan china SAIC dan pabrikan Italia Iveco, well jadi jangan heran kalau truck ini banyak berbau Iveco, pabrik truk Hongya berada di Kota Chongqin china. Di Indonesia truk truk Hongyan diimpor oleh PT Kasana Teknindo Gemilang.
Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan ke dulur dulur  yang lain biar mereka tahu ya.. ..
sumber >> awansan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar