Kamis, 17 November 2016

Rumus Ampuh Atasi Tenaga Mesin Diesel Berkurang atau Ngemposs.

Rumus Ampuh  Atasi Tenaga Mesin Diesel Berkurang atau Ngemposs.
Mesin diesel yaitu mesin yang menggunakan bahan bakar solar. Biasanya mesin tersebut di terapkan di mobil – mobil yang sering membawa muatan seperti mobil truck, karena mesin disel terkenal dengan memiliki power yang besar. Selain itu juga mesin diesel terkenal bandel dan jarang rewel dalam urusan perawatan. Maka dari itu terkadang pemilik mobil bermesin diesel jarang melakukan pengecekan dan perawatan secara berkala.




Bila hal tersebut terjadi maka biasanya mobil akan mogok atau hanya sekedar hilang tenaga. Nah kenapa pada mesin diesel terkenal bandel, mungkin salah satunya ialah tidak ada komponen pengapian di mesin. Ya, mesin disel tidak menggunakan percikan bunga api busi untuk proses pembakarannya. Namun kali ini kami tidak akan menjelaskan secara detai mengenai mengapa mesin disel bandel, melainkan kami akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi mesin diesel tidak bertenaga. Berikut ini adalah informasi selengkapnya.
Mengatasi Mesin Diesel Tidak Bertenaga Atau Ngempos :
Bila mesin diesel mengalami hal tersebut, maka hal yang harus anda lakukan ialah memeriksa dan memperbaikinya. Sebagian bisa anda lakukan sendiri dan terkadang anda langsung saja membawanya ke bengkel karena mungkin anda tidak memiliki alat yang lengkap untuk memperbaikinya. Akan tetapi anda juga harus mengetahui penyebab dan apa saja yang harus di berbaiki dalam mesin diesel yang tenaganya berkurang.




  • Kerenggangan Pada Katup
Kerenggangan pada katup biasanya sangat berpengaruh pada msein diesel, maka dari itu anda harus menyetel ulang katup. Mintalah pada mekanik langganan anda untuk menyetel ulang katup pada mobil diesel anda.
  • Fuel Filter
Biasanya yang banyak terjadi yaitu pada Fuel Filternya. Fuel Filter yang kotor akan menyebabkan tersumbatnya aliran bahan bakar dan akan sangat mempengaruhi pada tenaga mesin. Fuel filteryang berada di mobil diesel ada masa pemakaiannya. Biasanya pemilik mobil diesel mengganti fuel filternya setelah penggantian oli sebanyak dua kali. Maka dari itu anda mintalah pada mekanik untuk mengganti fuel filternya jika sudah lama belum anda ganti.
  • Air Filter/ Filter Udara
Pada filter udara yang sudah kotor biasanya juga akan membuat tenaga mesin diesel berkurang dan tidak maksimal. Solusinya yaitu bersihkan dengan menggunakan udara bertekanan atau bisa juga anda ganti dengan yang baru jika fiter udara sudah terlihat kotor sekali.
Nah begitulah ulasan mengenai penyebab  mesin diesel kurang bertenaga dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat, bagikan ketemen temen yang lain ya lur biar mereka semua tahu.


sumber >> www.otomotifline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar