Kamis, 17 November 2016

Percaya Atau Tidak Ada Bus Robot Shuttle Tanpa Sopir ?? Ini Beritanya

Percaya Atau Tidak Ada Bus Robot Shuttle Tanpa Sopir ??  Ini Beritanya
Saat ini sudah banyak perusahaan bus dan truck menciptakan kendaraan masa depannya. Masa depan itu teknologinya akan serba otomatis. Pada hari minggu ku turut ayah ke kota.. eh eh eh. Maksudnya pada hari Minggu 13 November 2016 kemarin, Pemerintah Jepang telah melakukan uji coba pengoperasian bus tanpa sopir”Robot Shuttle”



Bus tanpa awak tersebut akan digunakan untuk acara Olimpiade Dunia 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang. Pengujiannya seperti bus yang sudah ada yang melayani para penumpang, dilakukan oleh DeNA Co, selaku perusahaan yang ditunjuk untuk uji coba ini dari rekomendasi Pemerintah Jepang yang bekerja sama dengan Pemerintah kota Senboku.
Tetapi dalam test ini tersebut hanya dilakukan di rute sepanjang empat ratus meter bolak-balik saja berlokasi di pinggiran Danai Tazawa, Senboku, di Perfektur Akita. Kecepatannya pun dibatasi maksimal 10 Kilometer per jam saja yang mengangkut enam orang penumpang dari total 12 penumpang kapasitasnya.



Robot Shuttle bus bekerja berpedoman dengan GPS dan sejumlah sensor dan kamera untuk menavigasi ketika bergerak. Walaupun bus ini tanpa awak, tetapi bus ini sendiri dikendalikan secara jarak jauh lho.

semoga bermanfaat & jangan lupa bagikan ke dulur dulur yang lain biar mereka tau.


sumber >> indotrucker.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar